Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Anambas Sambut Bantuan Guru Bantu
Oleh : Nursali
Senin | 23-09-2013 | 15:08 WIB
Wakil-Bupati-Anambas,-Abdul-Haris-SH.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kedatangam guru bantu dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan UPI Bandung disambut baik oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, Senin (23/09/2013).

Abdul Haris mengungkapkan, dalam sambutannya bahwa guru bantu yang didatangkan dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sebanyak 78 orang sarjana dari 12 bidang studi dan UPI Bandung sebanyak 20 orang dari 11 bidang studi.  Angkatan kedua ini akan disebarkan di 7 kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Mereka para sarjana yang akan mengajar di Anambas, terlebih lagi akan ditugaskan di pulau-pulau. Saya berharap saudara mampu bersosialisasi kepada penduduk setempat dan turut membangun budaya masyarakat," kata Wakil Bupati.

Sebagai kabupaten yang baru terbentuk, kata Wabup, memang sangat perlu bantuan dari tenaga pengajar untuk Anambas. Dinas Pendidikan bersedia mengawasi dan memberikan kelancaran bagi tenaga pengajar yang baru ini. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga akan memperlakukan mereka layaknya seperti masyarakat Anambas sendiri.

"Kita juga berterimakasih kepada guru-guru yang telah membantu pendidikan di Anambas dalam 1 tahun ini dan mereka harus kembali, guna melanjutkan studi mereka. Saya juga minta maaf  atas ketidaknyamanan dalam penyambutan. Terlebih lagi transportasi dan telekomunikasi kita masih dalam permasalahan," kata Abdul Haris.

Abdul Haris juga mengharapkan agar guru yang baru datang dapat berkiprah dan betah di Anambas. Ini menjadi nilai tambah bagi pendidikan yang ada di Anambas. Mengingat Anambas ini dominan Melayu, maka ia juga mengharapkan agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat bertugas nantinya.

Editor: Dodo