Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Jakarta, Daihatsu Ayla Termurah Dijual Rp 76 Juta
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-09-2013 | 09:39 WIB
Daihatsu-Ayla.jpg Honda-Batam
Daihatsu Ayla.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah resmi diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, akhirnya Daihatsu Ayla resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Bersamaan dengan peluncuran, Daihatsu mengumumkan Ayla termurah dijual Rp 76 juta dan termahal Rp 106 juta.

Daihatsu menawarkan dua varian mesin 980cc dan 1.200 cc, serta memiliki 6 varian, yakni D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT yang memiliki ground clearence tinggi, radius putar kecil yakni 4.4 m, serta diklaim memiliki standar keselamatan global.

"Ayla adalah mobil LCGC pertama yang telah lulus uji regulasi pemerintah sebagai kendaraan LCGC. Kami berharap Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pasar dan industri otomotif di Indonesia, sebagaimana yang diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi KBH2/Low Cost Green Car," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam produksinya di pabrik ADM Karawang, Jawa Barat, Ayla akan menggunakan 84 persen komponen lokal dan teknologi ECO terbaru yang menjadikan mobil ramah lingkungan dengan kadar gas buang rendah. Daihatsu mengklaim Ayla hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk jarak tempuh 20 km.

"Astra Daihatsu Motor adalah perusahaan yang paling siap, bukan hanya memasarkan produk LCGC namun juga telah mempersiapkan generasi masa depan LCGC. Generasi masa depan tersebut akan ditampilkan di IIMS dengan konsep Ayla World," pungkas Sudirman.

Sementara itu, untuk harga di Batam, informasi yang didapat dari marketing Daihatsu disebut Ayla dibanderol lebih mahal dari Jakarta.

"Lebih mahalnya karena terkena biaya pengiriman dari Jakarta. Namun kisarannya saya belum bisa pastikan," kata Rusman Tindaon, marketing Daihatsu Batam.

Sumber: Otosia.com