Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sikat Laptop, Handphone dan Uang Tunai

Pencuri Kilat Kembali Beraksi
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 20-04-2011 | 17:27 WIB
pencuri-laptop.png Honda-Batam

Ilustrasi - Pencuri laptop sedang beraksi (Foto: Ist)

Batam, batamtoday - Pencuri kilat kembali beraksi, kalau sebelumnya terjadi di Pelabuhan Harbour Bay Batu Ampar. Kali ini peristiwa pencurian terjadi di rumah Jo Li Huang (38), warga Perumahan Villa Bukit Indah Batam Centre blok A/12B sekitar pukul 08.00 WIB. Korban harus kehilangan laptop, dua buah handphone dan uang tunai.

Pada saat kejadian, ibu rumah tangga keturunan Tionghoa ini sedang memasak di dapur sedangkan pembantu sedang mencuci pakaian. Namun korban sempat melihat pelaku kabur meninggalkan rumahnya dengan menggunakan sepeda motor.

"Pelaku menggunakan baju kaos merah dengan motif garis-garis dan celana jeans biru," kata korban kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsekta Batam Kota.

Korban menambahkan, saat kejadian dia hanya tinggal berdua di rumah dan perumahan tampak sepi para ditinggal penghuninya untuk beraktivitas. Pelaku masuk melalui pintu depan yang saat itu sedang dalam tidak terkunci.

"Laptop berada di atas meja ruang tamu, sedangkan handphone dan dompet ada di dalam kamar. Cepat sekali pelaku beraksi, padahal baru sekitar lima menit saya dari ruang tamu," terangnya.

Pelaku berhasil mencuri laptop merk Compaq, handphone Blackberry Onyx, handphone Nokia N95 dan sebuah dompet yang berisi uang tunai 200 dolar Singapura. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp14 juta.

Menurut petugas SPK Polsekta Batam Kota, kejadian serupa telah tiga kali terjadi di perumahan tersebut yang memang selalu sepi saat ditinggal oleh penghuninya berdasarkan laporan yang masuk di Polsekta Batam Kota.

"Sudah ada tiga LP yang masuk ke kita di perumahan itu," kata anggota SPK yang enggan namanya disebutkan kepada wartawan.