Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Kondominium di Kuala Lumpur

Warga Indonesia Ditemukan Hangus Terbakar
Oleh : Redaksi
Senin | 09-09-2013 | 14:59 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Sesosok mayat pria yang diduga warga negara Indonesia, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di rumah singgah di lantai bawah tanah sebuah konstruksi kondominium di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, Malaysia, yang terbakar kemarin pagi.

New Straits Times, hari ini melapoprkan, dalam insiden pukul 03.15 waktu setempat itu, korban yang diidentifikaasi sebagai Kolising, 28 tahun, tengah tertidur lelap. Korban lupa dibangunkan teman-teman korban yang juga dari Indonesia karena berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api, serta untuk menghindari kedatangan aparat Malaysia.

Kepala Pemadan Kebakaran Keramat, Zakaria Syed Yusoff, mengatakan api menyebar dengan cepat melalui rumah yang terbuat dari beberapa kamar kecil, yang disekat dengan potongan-potongan tripleks.

Korban telah dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur untuk divisum. Sementara, aparat berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian.

Zakaria menuturkan, petugas menerima panggilan darurat pada pukul 03.23, dan 34 personel dengan lima mobil pemadam kebakaran dari Pudu, Hang Tuah, Titiwangsa, Gombak Selatan dan kantor pemadam kebakaran Keramat, tiba di lokasi 20 menit kemudian. Butuh waktu lebih dari dua jam untuk memadamkan api tersebut.

Dia menambahkan, saat itu petugas masih mencari korban lain, seorang wanita asal Indonesia, yang diduga ikut menjadi korban kebakaran.

"Tapi ternyata dia ditemukan selamat karena bersembunyi di situ, khawatir ditangkap oleh pihak berwenang," ujar Zakaria. (*)

Editor: Dodo