Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2.000 Pelari Siap Ikuti Batu Ampar ATB 10 K
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 05-09-2013 | 16:12 WIB
lomba_lari_10_K_Batu_Ampar_2012.jpg Honda-Batam
Lari Batu Ampar 10 K yang digelar tahun lalu. Tahun ini 2 ribu peserta siap mengikuti iven tahunan tersebut. (Foto: atbbatam.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 2.000 pelari dipastikan mengikuti lomba maraton Batu Ampar ATB 10 K yang akan dilaksanakan pada Minggu (15/9/2013) mendatang. Iven yang menjadi ikon Kecamatan Batu Ampar dan Kota Batam ini memasuki penyelengaraan tahun kesepuluh.

Camat Batu Ampar, Nurzalie mengatakan sampai saat ini sudah mendaftar sebanyak 1.000 peserta, dari angka itu dapat dipastikan kuota yang disiapkan panitia penyelanggara dapat terpenuhi untuk even tahun 2013 ini.

"Target kami 2.000 peserta untuk penyelengaraan tahun ini bisa terpenuhi. Kami optimis lomba lari Batuampar ATB 10 K akan berjalan sukses," kata Nurzalie kepada wartawan, Kamis (5/9/2013).

Bagi para peserta yang ingin mengikuti even ini dapat segera mendaftar ke panitia, yakni Kantor Camat Batu Ampar dan Kantor ATB di Batam Centre. Peserta yang mendaftar akan langsung mendapatkan baju kaos dan nomor registrasi peserta.

Untuk tahun ini, panitia penyelenggara telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp 100 juta, selain itu disiapkan berbagai doorprize dengan hadiah menarik yang bisa didapatkan jika peserta beruntung.

Masih kata dia, peserta yang mengikuti lomba maraton ini berasal dari Batam dan daerah lain. Tak menutup ketinggalan peserta dari luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia.

"Para ekspatriat yang banyak tinggal di Batam dipastikan juga ikut dalam even ini," terangnya.

Adapun rute yang ditempuh pelari yaitu star dimulai dari Panorama Regency Hotel menuju Nagoya, Simpang Baloi, kemudian berbelok menuju Batu Ampar, Polsek Batu Ampar, Harbourbay dan Finish kembali di Panorama Regency.

"Peserta akan menempuh 10 kilometer dan melewati 10 pos yang ditetapkan panitia. Peserta tercepat akan menjadi pemenang dalam lomba maraton ini," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo