Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Innova Maut Dikabarkan Tertangkap di Jakarta
Oleh : Ali
Selasa | 03-09-2013 | 11:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Jayadi, pelaku tabrakan maut di simpang Batubesar, Nongsa dikabarkan berhasil diamanankan polisi di Jakarta, Senin (2/09/2013) petang setelah sehari sebelumnya berhasil 'melarikan diri' dari Mapolresta Barelang sesaat usai kejadian tersebut pada Minggu (1/09/2013) pagi.

"Informasi terakhir yang kita terima, pelaku sudah berhasil ditangkap di Jakarta," ujar Agus, keluarga Darwin yang menjadi korban dan mengalami luka parah hingga kritis, Selasa (3/9/2013).

Agus menyampaikan, dari mediasi yang dilakukan keluarga kedua korban di Mapolresta Barelang, mobil Kijang Innova bernomor polisi BP 1459 MY yang dikendarai oleh Jayadi bukanlah miliknya, melainkan mobil itu disewa dari salah satu warga Tiban.

"Mediasi dihadiri Wakapolresta Barelang (AKBP Misbahul), kami meminta kepada pemilik mobil untuk ikut bertanggung jawab, setidak-tidaknya mendatangi masing-masing keluarga korban. Pada pertemuan itu, kami belum ada membahas masalah nilai," terang Agus kembali.

Dari pengakuan istri Jayadi yang kala itu ikut serta dalam mediasi, diketahui setelah berhasil 'melarikan diri' dari ruang SPK Polresta Barelang, langsung menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Jakarta untuk bersembunyi.

"Sedangkan kepada pelaku yang sudah tertangkap, kami serahkan sepenuhnya kepada proses hukum," ujar Agus.

Editor: Dodo