Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fellaini Akhirnya Bergabung ke Manchester United
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-09-2013 | 09:49 WIB
fellaini.jpg Honda-Batam
Marouane Fellaini. (Foto: independents)

BATAMTODAY.COM, Manchester - Tak mau kalah dari Arsenal, menit-menit menjelang penutupan jendela transfer Liga Inggris juga dipakai Manchester United untuk menuntaskan kontrak dengan gelandang tengah Everton Marouane Fellaini dengan nilai 27,5 juta Pounds (Rp480 miliar).

Jawara Liga Primer ini mulanya mengajukan tawaran dobel senilai 28 juta Pounds untuk Fellaini dan Leighton Baines, Agustus lalu. Namun menurut kubu Merseyside, tawaran itu seperti 'recehan'. Sementara Fellaini sendiri punya klausul pelepasan kontrak dari Everton senilai 23,5 Pounds juta hingga 31 Juli lalu.

Pemain keriting asal Belgia berumur 25 tahun itu mulanya bergabung dengan Everton dari Standard Liege dengan nilai transfer 15 Pounds juta tahun 2008, dan punya kontrak dengan The Toffees hingga 2016.

Seperti juga Arsenal yang miskin transfer musim ini, United juga baru merekrut Guillermo Varela sebagai pemain barunya lewat bursa transfer.

Tetapi sebenarnya minat United cukup banyak, termasuk saat mengincar gelandang tengah Athletic Bilbao, Ander Herrera serta penyerang belakang Everton, Baines, namun upaya itu kandas.

Manajer David Moyes mengatakan setelah kekalahan pahit 1-0 dari Liverpool Minggu (1/9/2013) lalu, klub akan berusaha keras memboyong pemain baru sebelum bursa transfer tutup meski dia juga mengaku: "Saya sudah lebih dari senang dengan daftar pemain sekarang ini."

Fellaini dikontrak Moyes lima tahun lalu saat masih jadi pelatih di Everton, dan biasanya masuk daftar pemain utama saat The Toffees turun lapangan.

Meski berstatus sebagai gelandang ia juga handal dimainkan sebagai penyerang dadakan pada musim debutnya dan berhasil melesakkan sembilan gol.

Musim lalu Fellini juga membukukan prestasi menonjol dengan menjadi pencetak gol terbanyak Everton dengan12 gol pada seluruh kompetisi.

Saat dikontrak United, waktu sudah menunjukkan menjelang tengah malam hanya 51 menit sebelum jendela transfer diakhiri.

Moyes penuh puja-puji pada rekrutan baru ini saat mengumumkan kontrak diteken.

"Dia pemain dengan kemampuan dan kekuatan tinggi dan saya kira akan memberi perubahan nyata dalam pasukan kami."

Sumber: BBC