Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar Sempena HUT Provinsi Kepri ke-11

Menko Kesra Sambut Baik Pagelaran Tamadun Melayu
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-09-2013 | 20:24 WIB
Pertemuan_Gubernur_HM.Sai_dengan_menteri_Kesejahteraan_rakayt_Agung_Laksoni.JPG Honda-Batam
Gubernur Kepri HM Sani saat melakukan pertemuan dengan Menteri Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Agung Laksono di Jakarta.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gubernur Kepri HM. Sani secara resmi melaporkan pelaksanaan perhelatan Tamadun Melayu, yang akan digelar perdana pada 27-28 September 2013 mendatang, kepada Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono di ruang kerja Menko Kesra, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Dalam laporannya, Gubernur Sani menyampaikan, perhelatan itu akan digelar berbarengan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepri ke-11 pada 27-28 September 2013 mendatang. "Berbagai kegiatan akan kita lakukan seperti pementasan seni kebudayaan dari berbagai negara, pameran naskah dan manuskrip Melayu Kuno Kerajaan Riau Lingga," ujar Sani. 

Sejauh ini sudah ada 16 provinsi dan tiga negara masing-masing Malaysia, Singapura, dan Thailand, yang memastikan berpartisipasi dalam perhelatan tersebut. Kontingen dari Malaysia yang menyatakan bakal hadir antara lain Perlis, Kedah, Johor, Melaka, Kelantan dan Pulau Pinang. 
 
Perhelatan ini digelar untuk menyajikan, memalarkan, dan memperkenalkan kebesaran sejarah dan Tamadun alam Melayu yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan dunia. "Selain itu tentu juga untuk mempromosikan Provinsi Kepri sebagai pusat Tamadun Melayu dan daerah tujuan wisata dunia internasional," terang Sani.

Menko Kesra Agung Laksono menyambut baik perhelatan yang bakal digelar Pemerintah Provinsi Kepri tersebut. "Kita akan tindak lanjuti pertemuan ini dan melaporkannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sepulang dari lawatan ke luar negeri," ujar Agung. (*)

Editor: Dodo