Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Shin-Etsu Magenitics Indonesia Tutup
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 28-08-2013 | 12:25 WIB
pt_shinetsu_magnetics.jpg Honda-Batam
PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia, sebuah perusahaan asal Jepang yang berada di Lot 311, Jalan Beringin Batamindo Industrial Park, Muka Kuning akhirnya tutup.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia, sebuah perusahaan asal Jepang yang berada di Lot 311, Jalan Beringin Batamindo Industrial Park, Muka Kuning akhirnya tutup alias tidak beroperasi lagi di Batam, Rabu (28/8/2013).

Perusahaan yang memproduksi magnetic PSM ini tutup diperkirakan sejak awal Agustus kemarin ini dan sudah tidak berproduksi.

Saat BATAMTODAY.COM, menghubungi manajemen perusahaan tersebut melalui manejer HRD, Sri Rahmawati, dia enggan memberikan komentar mengenai tutupnya perusahaan tersebut.

Namun seorang anggota pengamanan perusahaan, Robert menyebutkan seluruh hak karyawan dan kewajiban dari perusahaan sudah ditunaikan.

Sementara dari pantauan, tampak beberapa pemasok material masuk ke dalam perusahaan, untuk mengambil tagihan yang sudah dimasukkan beberapa hari lalu. Salah satunya Fitry, karyawan Klinik Medistra yang berkantor di Sukajadi.

"Tidak ada masalah, ini sudah dibayar," katanya, sambil menunjukkan sebuah kuitansi.

PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia diketahui sudah beroperasi sejak tahun 1996 dan memiliki karyawan permanen sebanyak 70 orang. Sementara karyawan kontrak berjumlah 400 orang.

Hingga berita ini diunggah, hanya 20 karyawan permanen termasuk manajemen, masih sibuk dalam pengurusan administrasi dan pembongkaran aset perusahaan.

Editor: Dodo