Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakalantas di Baloi Kolam

Truk Sempat Tabrak Becak Motor dan Boks ATB Sebelum Hantam Rumah Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 28-08-2013 | 10:24 WIB
truk_nungging.jpg Honda-Batam
Kondisi truk yang'nungging' usai menghantam rumah di Baloi Kolam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Truk naas milik PT Putra Batam Jasa Mandiri Utama (PBJMU) dengan nomor polisi BP 9296 ZB sempat menabrak sebuah becak motor dan boks air milik PT ATB sebelum menghantam rumah warga di Baloi Kolam, Rabu (28/8/2013) sekitar pukul 8.30 WIB.

S Simanungkalit (49), pemilik rumah mengaku terkejut saat suara keras yang terdengar sebelum truk naas menghantam kediamannya dan menghancurkan atap dan bangunan bagian depan.

"Saya lagi mencincang daging di warung, tiba-tiba terdengar ledakan keras sebelum truk menabrak rumah saya," kata Simanungkalit kepada BATAMTODAY.COM.

Becak motor ikut terseret dibawah truk, sedangkan boks air PT ATB yang terbuat dari semen hancur akibat tabrakan itu, beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan.

"Kami tak sudah ke warung sejak pagi, jadi tak ada orang di dalam rumah," katanya.

Menurut saksi lain, truk naas itu sempat kebut-kebutan dengan sebuah trailer saat turunan dari Simpang Rujak Sei Panas, entah karena tak bisa menahan laju kendaraan atau rem blong, akhirnya truk banting stir ke kiri dan menabrak rumah warga.

"Kami belum mengetahui penyebab kecelakaan, ada yang mengatakan rem blong," kata petugas Satlantas Polresta Barelang di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, diduga mengalami rem blong, sebuah truk milik PT Putra Batam Jasa Mandiri Utama (PBJMU) dengan nomor polisi BP 9296 ZB menabrak rumah warga di Baloi Kolam, Rabu (28/8/2013) sekitar pukul 8.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sopir truk tak bisa menahan laju kendaraannya setelah rem blong saat turunan dari Simpang Rujak Sei Panas menujua baloi dan akhirnya banting stir ke kiri sehingga menabrak rumah warga bernama Tioren Boru Silaban.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung mencoba menyelamatkan sopir dan mengeluarkan dari dalam truk, sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu lalu dibawa warga ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Editor: Dodo