Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perempuan Itu Bukan Istri Mantan Prajurit TNI AD Pelaku Curanmor
Oleh : Agus Heryanto
Jum'at | 23-08-2013 | 15:39 WIB
Curanmor 1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hasil penyidikan Satreskrim Polres Tanjungpinang menyimpulkan, DN (22), seorang wanita yang dibekuk polisi bersama mantan prajurti TNI AD Pratu Hs di Jalan Ganet pada Sabtu lalu, ternyata bukan istri Hs, melainkan teman wanitanya.

"Dia (Dn) merupakan teman wanita Hs, bukan istrinya," kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Satreskrim Polres Tanjungpinan, Iptu Efendi Ali, Jumat (23/8/2013).

Dn ikut diciduk karena turut berperan membantu aksi pencurian. Hs dan Dn berkeliling Tanjungpinang dengan menggunakan sepeda motor. Ketika melihat ada kondisi motor yang bisa dicuri, maka Hs akan melakukan pencurian seorang diri sementara Dn menunggu di motor.

"Modus keduanya jalan-jalan, lalu melihat motor yang bisa dicuri Hs melakukan aksinyasementara Dn menunggu di motor," terangnya.

Usai menjalankan aksi pencurian, motor dibawa pulang ke rumahnya di Jalan Ganet, kemudian lalu dipreteli. Selain itu plat nomor polisi juga diganti sebelum dipakai ke luar rumah dan dijual oleh teman-teman Hs.

"Saya cuma disuruh nungu di motor tapi kalau mencuri tidak. Motor yang dicuri diganti plat nomor polisinya lalu dijual kepada temanya," terang Dn saat dimintai keterangan penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Atas perbuatnya Dn dan Hs kini mendekam di tahanan Mapolres Tanjungpinang, sementara itu jumlah motor yang kini disita polisi sebanyak 7 unit dan di PM TNI AD yang diduga motor hasil kejahatan Hs ada 3 unit , sehingga totalnya 10 unit.

Hinga berita ini dimuat, telah ada sekitar 4 orang korban yang sudah mendatangi Polres Tanjungpinang untuk mengambil motornya yang dicuri pelaku. (*)

Editor: Dodo