Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primier Inggris

Liverpool Tahan Imbang Arsenal
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 18-04-2011 | 08:39 WIB

London, batamtoday - Liverpool berhasil menahan imbang tuan rumah Arsenal dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga Primier Inggris di Stadion Emirates, Minggu, 17 April 2011. Dengan hasil ini Arsenal terhambat untuk mengejar Manchester United.

Tambahan satu angka ini membuat Arsenal hanya mengoleksi 63 angka dari 32 pertandingan dan masih terpaut enam angka dari sang pimpinan klasemen Manchester United. Sementara Liverpool tertahan di urutan enam dengan 49 poin.

Arsenal harus memetik kemenangan, Hal ini ditunjukkan oleh anak-anak asuhan Arsene Wenger saat laga baru berjalan 13 menit, penjaga gawang Manuel Reina sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya saat membendung tendangan Theo Walcott.

Tiga menit kemudian Reina tidak mampu menahan tandukan Koscielny, namun sayang hanya mengenai mistar gawang, meski Walcott sempat menerima bola muntahan, namun masih dapat diblok oleh Dirk Kuyt.

Arsenal sempat membuka keunggulan melalui Robin van Persie di menit ke-25, namun hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera setelah pemain asal Belanda itu berada dalam posisi off-side. Skor 0-0 bertahan sampai peluit babak pertama ditiupkan wasit A. Marriner.

Usai jeda, tepatnya pada menit 50 Liverpool baru dapat mengancam gawang Wojciech Szczesny melalui Luis Suarez, namun sayang tendangan kaki kirinya yang melengkung, masih berada tipis di sisi luar gawang.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat memasuki satu jam lebih, setelah kapten Jamie Carragher sempat berbenturan kepala dengan rekan setimnya sendiri, John Flanagan, sehingga mengharuskan sang kapten keluar dari arena pertandingan dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Performa kedua kiper di pertandingan ini patut diacungi jempol, terlebih bagi Reina, saat ia menahan tendangan Robin van Persie di menit ke-85, setelah sebelumnya Cesc Fabregas memberikan umpan kepadanya.

Petaka bago Arsenal terjadi di akhir pertandingan, Jay Spearing melakukan kesalahan setelah mengganjal sang kapten Cesc Fabregas dan wasit pun tanpa ampun langsung menunjuk titik putih dan tidak disia-siakan oleh Robin van Persie yang mengarahkan ke sudut kiri gawang Reina, skor 1-0 untuk Arsenal.

Namun Arsenal harus melupakan kemenangan setelah Emmanuel Eboue menjatuhkan Lucas di kotak terlarang dan Dirk Kuyt yang dipercayakan untuk mengambil penalti sukses menuntaskan laga ini dengan hasil dramatis dengan skor 1-1.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Eboue, Koscielny, Djourou, Clichy; Diaby, Wilshere; Walcott, Fabregas, Nasri; Van Persie

Liverpool: Reina; Flanagan, Carragher, Skrtel, Aurelio; Kuyt, Spearing, Lucas, Meireles; Carroll, Suarez