Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihalau dari Dalam Gedung DPRD Batam

Buruh PT SCI Batam Kembali Teteskan Air Mata di Gedung DPRD
Oleh : Gokli
Kamis | 01-08-2013 | 12:26 WIB

BATAM, batamtoday - Tidak adanya kepastian hukum yang didapat oleh ratusan buruh PT Sun Creation Indonesia (SCI) dari pemerintah Batam semakin membuat hati mereka terpuruk. Sakin pilunya, para buruh ini kembali meneteskan air mata di gedung wakil rakyat tersebut, Kamis (1/8/2013) sekitar pukul 11.40 WIB.

Yuni, salah satu pekerja mengatakan, mereka datang ke gedung DPRD Batam karena berharap para wakil rakyat mempunyai hati nurani untuk memperjuangkan nasib mereka. Tetapi, kenyataan yang terjadi para wakil rakyat itu tak berbuat apa-apa, demikian juga dengan pemerintah lainnya yang ada di Batam.

"Kami datang ke sini bukan untuk mengemis, kami hanya menuntut hak kami sebagai buruh. Tetapi wakil rakyat di Batam ini tak mau bertindak, bahkan untuk menyapa kami saja tak ada yang mau," kata dia, di dalam gedung DPRD Batam.

Merasa kesal tak mendapat respon dari anggota DPRD Batam, para buruh itu pun mencoba memasuki ruang pimpinan untuk mendapat penjelasan. Tetapi upaya mereka tertahan lantaran dihalau oleh para staf di gedung tersebut.

Editor: Dodo