Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Buruh PT SCI Kembali Duduki Gedung DPRD Batam
Oleh : Gokli
Rabu | 31-07-2013 | 12:28 WIB
buruh sci duduki dprd lagi.jpg Honda-Batam
(Foto: Gokli/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Nasib ratusan buruh di PT Sun Creation Indonesia (SCI) makin tak jelas usai ditinggal kabur pihak manajemen asa Jepang. Kini, para buruh datang ke gedung DPRD Batam untuk yang kelima kalinya meminta pertanggungjawaban pemerintah Batam, Rabu (31/7/2013) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi dari beberapa pekerja, gaji yang mereka tunggu-tunggu bersama THR untuk dapat merayakan lebaran bersama keluarga belum cair. Bahkan, kejelasan dari pihak manajemen maupun pemerintah Batam juga belum ada.

Mereka datang ke gedung DPRD Batam untuk menemui para wakil rakayat. Diharapkan wakil rakyat mau membantu dan berpartisipasi meringankan beban buruh saat ini.

"Ini yang kelima kalinya kami datang ke gedung rakyat ini. Karena tak ada kejelasan akan nasib 732 buruh di PT SCI Batam," kata Saiful, salah satu pekerja.

Ditambahkannya, jika hari ini tak ada suatu kepastian yang didapat dari anggota DPRD Batam, maka mereka berencana untuk mencairkan dana Jamsostek yang selama ini disetorkan melalui perusahaan.

"Rencana akan mencairkan dana Jamsostek aja karena kami tak lagi memiliki apa-apa, untuk makan sekali sehari aja sudah sulit," kata dia.

Tak hanya itu, beberaba buruh juga menyebut akan mendatangi rumah pribadi manajemen PT SCI yang ada di Batam. Rudi Harianto, itulah nama General Manajer PT SCI yang sama sekali lepas tangan dengan nasib buruh.

Editor: Dodo