Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisdik Batam Akui Kecolongan Atas Peredaran Buku Saku Porno di Sekolah
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-07-2013 | 14:25 WIB
muslim-bidin-baru.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

BATAM, batamtoday - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, mengaku kecolongan dengan adanya buku saku bergambar vulgar yang dijual bebas ke sejumlah sekolah menengah di Batam. 


"Dari Disdik tidak ada rekomendasi untuk menjual buku saku tersebut. Untuk menjual buku kurikulum saja saya tidak memberikan rekomendasi sembarangan," kata Muslim Bidin, kepada batamtoday, Senin (22/07/2013).

Sebagaimana diberitakan, buku-buku saku itu dijual bebas oleh oknum yang mengaku dari Lembaga terpadu Pemasyarakatan Anti-Narkoba dengan dalih melakukan penyuluhan tentang bahaya HIV/AIDS.

Muslim mengaku pernah memberikan rekomendasi penyuluhan bahayanya mengkonmsusmsi narkoba dari  Lembaga Terpadu Pemasyarakatan Anti-Narkoba pada 2012. Namun, katanya, Dinas Pendidikan tidak pernah memberikan rekomendasi tentang penjualan buku saku tersebut.

"Kalau untuk penyuluhan memang ada saya mengeluarkan rekomendasinya, tapi bukunya tidak," ujar Muslim.

Dia mengimbau kepada seluruh sekolah agar menolak apabila ada lembaga yang mengatasnamakan Dinas Pendidikan Kota Batam untuk menjual buku atau sosialisasi tanpa rekomendasi Dinas Pendidikan.

"Kalau perlu pihak sekolah langsung lapor saja ke Disdik apabila lembaga tersebut mencurigakan," imbau Muslim. (*)

Editor: Dodo