Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Valencia Pesta Gol
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 11-04-2011 | 09:58 WIB

Valencia, batamtoday - Valencia meraih kemenangan vesar dalam lanjutan La Liga Spanyol, Juan Matta dkk berpesta gol ke gawang Villarreal dengan skor 5-0 di Stadion Mestalla, Senin, 11 April 2011. Kemenangan besar itu lanjutan dari psta gol sebelumnya, dimana Valencia menghajar Getafe dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, El Che berada di posisi tiga besar. Sementara, Villarreal masih berada di peringkat empat. Jarak poin mereka dengan Valencia pun makin jauh. Kini, the Yellow Submarine tertinggal enam poin dari Valencia.

Tuan rumah langsung menggempur pertahanan Villarreal dan hasilnya Roberto Saldado berhasil menyumbangkan gol pertama pada pertandingan tersebut pada menit 14. Setelah mendapat umpan dari Miguel, kemudian Soldado berhadapan satu lawan satu dengan kiper Diego Lopez. Dengan tetap tenang, Soldado berhasil mengecoh Lopez.

Namun El Che tak mampu menambah gol di babak pertama. Bahkan Soldado sempat mendapat peluang untuk memperbesar keunggulannya. Sayangnya, tendangan Soldado yang mendapat umpan bagus dari Tino Costa ini masih bisa digagalkan oleh kiper Lopez skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir babak pertama..

Usai jeda, Valencia menunjukkan dominasi sepenuhnya. Tuan rumah berhasil menambah gol melalui Mata di menit ke-56. Gol itu tercipta setelah kerjasama satu dua yang manis antara Mata dan Ever Banega. Selanjutnya, Mata menyelesaikannya dengan membobol gawang Villarreal.

Selanjutnya, giliran Banega yang menjadikan tuan rumah unggul 3-0. Gol itu tercipta di menit ke-62 saat Banega menyelesaikan umpan dari Pablo Hernandez.

Unggul 3-0 tidak membuat pasukan kelelawar Mestalla puas, gawang Villareeal yang di jaga Lopez kembali kemasukan. Mata mencetak gol keduanya di menit ke-73. Dan, tiga menit kemudian Soldado memantapkan kemenangan Valencia. Soldado membuka sekaligus menutup pesta kemenangan Valencia.

Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara itu di pertandingan sehari sebelumnya, pimpinan klasemen sementara Barcelona juga meraih poin penuh setelah menang 3-1 atas Almeria. Gol kemenangan Barca di cetak oleh pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Messi mencetak sepasang gol di pertandingan tersebut sedangkan satu dol lagi di cetak Tiago.

Kemenangan ini merupakan jawaban atas kemenangan 3-0 Real Madrid atas Athletic Bilbao beberapa jam sebelumnya sekaligus mempertahankan jarak delapan poin antara kedua tim.