Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Direkrut WBA, Anelka Kembali ke Liga Primer
Oleh : dodo
Jum'at | 05-07-2013 | 08:27 WIB
anelka_2609432b.jpg Honda-Batam
(Foto: telegraph)

LONDON - West Bromwich Albion mengonfirmasi perekrutan striker senior asal Prancis, Nicolas Anelka, dengan kesepakatan satu satu dan opsi memperpanjang di tahun kemudian.

Anelka akan hijrah ke Hawthorns setelah dua tahun bermain di Liga Super Cina bersama Shanghai Shenhua, dan menghabiskan masa pinjaman di Juventus musim lalu. Pemain 34 tahun mengecap sukses besar sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain di usia 16, menyabet total 17 trofi dengan lima klub berbeda.

Perekrutan Anelka merupakan transfer besar untuk West Brom, dan pelatih Steve Clark puas dengan kedatangannya.

"Kami kehilangan sedikit kekuatan sejak tahun lalu --kami mencoba memperbaikinya-- dan memulainya dengan mendatangkan Nicolas di awal musim panas adalah dorongan besar bagi semua orang di klub," kata Clarke dalam laman resmi klub.

"Fokus di klub mencoba membangun apa yang kami lakukan musim lalu. Semakin berkualitas pemain yang Anda bawa ke klub makin baik, dan tak seorang pun mempertanyakan kualitas Nicolas."

"Dia pemain yang pernah bekerja sama dengan saya sebelumnya saat di Chelsea ketika mereka memboyongnya. Dia memiliki etos kerja dan seorang profesional yang sempurna. Jika Anda menambahkan itu dengan bakat yang dimiliki saya pikir dia dapat membuktikan menjadi rekrutan besar untuk klub," Clarke menambahkan.

"Pengalamannya dengan sejumlah klub top di Inggris dan Eropa akan memberikan manfaat untuk grup. Semoga dia bisa menginspirasi pemain lain untuk menjadi lebih baik dibandingkan yang kami dapat tahun lalu."

Sumber: goal.com