Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Kemah Kader, PKS Baksos dan Tanam Pohon di Pulau Dompak
Oleh : Agus Heryanto/Rilis
Jum'at | 28-06-2013 | 11:21 WIB

TANJUNGPINANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang belum lama ini menggelar kemah kader dan baksos di Tanjung Siambang, Pulau Dompak. Ratusan kader PKS Tanjungpinang mengikuti kegiatan tersebut.

Bintoro, Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Tanjungpinang mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja BKO dan dilaksanakan rutin setiap tahunnya untuk membina mental dan fisik kader PKS.

"Kegiatan ini digelar selama tiga hari dua malam dan cukup banyak ilmu yang didapatkan dari para kader seperti wawasan kebangsaan, PBB, outbound, tausiah dan lain sebagainya," kata Bintoro dalam rilisnya, Jumat (28/6/2013).

Ditambahkan Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin, kegiatan ini sebagai sarana tarbiyah atau pendidikan bagi kader PKS, sekaligus sarana memperkuat persaudaraan antar kader.

"Ini sarana pengokohan persaudaraan kader dan acara ini juga sengaja kita buat di pulau Dompak karena memang suasana sangat mendukung untuk melakukan kegiatan kemah kader. Selain kemah kader kita juga menggelar bakti sosial dan menanam pohon," kata Alfin.

Menurut alumni magister hukum Universitas Batam, Kepulauan Riau ada tidaknya Pemilu, PKS terus bekerja jadi kegiatan ini merupakan agenda satu tahun sekali dan dalam setahun bisa digelar beberapa kali, ini menggambarkan partai dakwah ini memiliki program yang jelas bagi kader dan masyarakat.

"Ini membuktikan program pengkaderan kita jalan dan masyarakat juga bisa merasakan kehadiran PKS secara riil," tutup Alfin.

Editor: Dodo