Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakakerja, Wajah Buruh Tersiram Timah Panas
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 26-06-2013 | 20:56 WIB
korban_laka_kerja.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Arif saat mendapat perawatan di RS Casa Medical.

BATAM, batamtoday - Arif yang baru diterima bekerja satu bulan sebagai operator mesin di PT LB Technologi yang berada di kawasan Tunas Batam Center, hanya bisa menahan sakit yang dideritanya akibat dari cairan panas timah yang mendidih tumpah ke wajahnya pada Selasa (25/6/2013) sore kemarin.

Akibat luka yang dideritanya dia harus dioperasi untuk mengangkat sisa timah yang sudah membeku masih berada di kulit wajahnya. Korban yang di tempatkan di Marqurius II Casa Medical Muka Kuning, diketahui baru saja selesai menjalani operasi.

Suharsad, keluarga Arif meminta supaya hak-hak korban diberikan oleh perusahaan subkon dari PT Shimano tersebut.

Pihak keluarga korban sangat menyayangkan akan kinerja PT LB Technologi tersebut, karena diketahui korban yang masih baru diterima bekerja sebagai operator mesin, seharusnya masih tahap trainning atau masa percobaan, namun sudah langsung ditempatkan di posisi berbahaya (dangerous zone).

Sampai saat ini, pihak manajemen belum ada yang datang untuk melihat kondisi dan menerangkan kepada keluarga apa sebenarnya yang terjadi. "Yang antar ke RS hanya teman kerjanya dan leader saja, sementara manajemen tidak hadir" ujar Suharsad, Rabu (26/6/2013).

Melihat kondisi korban yang harus mendapat penanganan serius, pihak keluarga korban mencoba menghubungi HRD yang diketahui bernama Gea, untuk meminta korban dirujuk ke RS Awal Bros.

Gea mengatakan kalau korban harus dirujuk ke RS lain oleh pihak Casa Medical maka perusahaan tidak bisa menolak.

"Kita tetap akan memberikan yang terbaik, dan mengikuti aturan yang ada" ujarnya.

Editor: Dodo