Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Final Clausura

Martin Palermo Gantung Sepatu
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 08-04-2011 | 16:50 WIB

Buenos Aires, batamtoday - Martin Palermo striker klub Boca Juniors memutuskan akan segera gantung sepatu. Lelaki kelahiran La Plata ini akan pensiun dari lapangan hijau usai laga final Clausura pada 19 Juni 2011 mendatang.

Striker 37 tahun yang pernah membela Estudiantes ini memilih laga kontra Gimnasia La Plata karena klub lawannya itu merupakan klub kota kelahirannya, La Plata. Mantan Striker Villarreal ini sebenarnya masih terbilang produktif dan haus gol. Buktinya, Palermo mampu mencetak sembilan gol di 15 laga pada musim ini.

"Sebenarnya selama dua tahun ini saya menyiapkan mental saya untuk pensiun," ujar Palermo kepada Sportal, Jumat, 8 April 2011.

Dalam karir sepakbolanya, pemain yang berjuluk El Loco ini telah memenangkan enam gelar Divisi Utama Liga Argentina, dua Copa Libertadores dan tropi Intercontinental.

Martin Palermo memperkuat Boca Juniors selama dua periode yakni dari 1997-2000 dan 2004 hingga saat ini. Pemain yang mengawali karir profesionalnya di Estudiantes juga sempat merantau ke Spanyol bersama klub La Liga antara lain Villarreal, Real Betis dan Alaves. Selain itu, Palermo juga telah sebanyak 15 kali membela tim Tango dan menciptakan sembilan gol.