Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Jenguk Rusli Zainal di Rutan KPK
Oleh : Surya Irawan
Senin | 24-06-2013 | 19:01 WIB
sani.jpg Honda-Batam

Muhammad Sani, Gubernur Kepri

JAKARTA, batamtoday - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani menjenguk koleganya Gubernur Riau Rusli Zainal yang menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus PON dan kasus kehutanan di Riau.



Sani mendatangi rumah tahanan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK sekitar pukul 10.00 WIB.  Sani endiri mendatangi rutan KPK  tanpa pengawalan ketat. Setengah jam kemudian Sani meninggalkan Rutan KPK, tepat sekitar jam 10.30 WIB.

"Kita seperti kakak beradik, hubungan kita sangat dekat seperti hubungan keluarga. Saya hanya berpesan agar sabar dan tawakal kepada Allah dalam menerima musibah," kata M Sani, usai membesuk M Rusli Zainal di Rutan KPK Jakarta, Senin (24/6/2013).

Gubernur Kepulauan Riau ini juga mengatakan, kalau dirinya meminta Rusli Zainal sabar dan menyerahkan sepenuhnya kasus hukum kepada proses hukum yang berlaku dengan asas praduga tidak bersalah.

"Masalah kasusnya kita serahkan kepada proses hukum yang berlaku," sebut Sani tanpa berkomentar banyak kepada wartawan dan langsung menuju mobil yang menunggunya di Jalan Rasuna Said.

Selain Gubernur Riau M Sani, tampak juga sejumlah pejabat di Riau. Di antaranya, Asisten III Hardy Jamaludin, Surya Maulana dan kerabat lainnya yang masih ingin membesuk Gubri di hari kesepuluh pasca menjalani tahanan KPK di Kuningan, Jakarta.

Editor : Surya