Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Karyawan Tebas Satu Keluarga di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 21-06-2013 | 11:41 WIB
tebas-parang.jpg Honda-Batam
Salah satu korban saat tiba di Rumah Sakit Angkatan Laut.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kawasan Potong Lembu, Tanjungpinang geger setelah seorang pria mengamuk dan menebas sejumlah orang dengan menggunakan parang, Jumat (21/6/2013).

Adalah Huliang Seng alias Doddy, menebar teror dan membacok pengusaha lele, Tek Hai (67), Aie alias Lina (59) yang merupakan istri Tek Hai, Awang (10) cucu Tek Hai dan pembantunya bernama Yeni Ogar (20) di rumahnya, Jalan Potong Lembu, samping Hotel Sakura.

Kendati belum diketahui motif pembacokan satu keluarga ini, namun tiga Korban mengalami luka di bagian jari tangan dan lengan, sementara isteri Tek Hai mengalami luka di bagian telinga dan tangan.

Aki, keponakan Tek Hai mengatakan penyebab dari pembacokan keluarga pamannya itu belum diketahui. Kejadian itu begitu cepat dan ketika pelaku yang merupakan mantan karyawan korban datang dan tanpa basa basi langsung membabi bauta mengayunkan parang.

"Pelaku itu mantan karyawannya dan memang sudah lama berhenti kerja, tetapi setiap hari datang makan dan minta duit kepada paman saya itu," ujar Aki.

Aki juga mengatakan, sebelum kejadian, pihaknya tidak ada mendengar adanya perselisihan maupun pertengkaran di antara kedua pihak.

"Saat ini, istri paman saya masih dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut karena telinga dan tangannya kena bacok. Cucunya kena bacok dibagian tangan, sedangkan paman saya, kena bacok di tangan kiri dengan jari putus, sementara pembantunya juga tekena bacok di bagian tangan," kata Aki.

Editor: Dodo