Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Haryanto Ngamuk dan Bakar Rumah Warga
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 15-06-2013 | 14:02 WIB
haryanto-kurang-waras.jpg Honda-Batam
Haryanto (berbaju merah) saat diamankan di Mapolsek Sekupang.

BATAM, batamtoday -  Warga Tiban I Blok C merasa kaget dan resah pasalnya, Haryanto (32), salah satu warga tiba-tiba ngamuk dan merusak serta membakar salah satu rumah liar di permukiman tersebut, Sabtu (15/6/2013) sekitar pukul 13.15 WIB.


Warga dan sekuriti perumahan yang panik dengan api yang mulai membesar dan menghanguskan isi rumah, langsung mengamankan Haryanto. Sejumlah warga sempat kewalahan saat mengamankan pria berbadan besar yang diduga kurang waras ini.

Haryanto kemudian diamankan polisi Sekupang dan diborgol tangannya serta dirantai kakinya agar tak mengamuk.

Menurut Anto, sekuriti perumahan menyebutkan perbuatan Haryonto mengamuk dan membakar ruli milik warga ketika ptia itu sedang asik ngobrol bersama rekan kerjanya namun tiba-tiba ada yang dia tidak suka langsung ngamuk.

"Dia langsung ngamuk begitu saja, sebelumnya memang dia sering ngamuk tapi tidak sampai membakar ruli milik warga," ujarnya Anto di Polsek Sekupang.

Ditambahkan Anto, sehari-hari Haryanto bekerja sebagai buruh bangunan di perumahan dan memang sudah dikenal sering ngamuk tanpa sebab.

"Tapi biasanya, dia ini sampai sebulan ngamuk habis itu dia normal lagi memang dia ada sedikit gangguan jiwa," kata dia.

Agar tidak meresahkan warga, Haryanto masih diamankan di Polsek Sekupang.

Editor: Dodo