Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sunyi Sepi Gudang Solar Tanjung Gundap Usai Digerebek
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 14-06-2013 | 12:11 WIB
gudang-solar-tanjunggundap.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Pasca-penggerebekan oleh polisi pada Rabu (12/6/2013) sore, suasana gudang solar di Tanjung Gundap terpantau sepi.

Pantauan batamtoday pada Jumat (14/6/2013), situasi di gudang tersebut terlihat sepi. Pita kuning garis batas polisi tampak melingkari tangki, bunker, drum yang masih berisi solar sekitar 200 liter.

Selain itu, tampak juga surat jalan yang dikeluarkan PT Batam Sumber Energi dan peralatan dapur dan kasur yang ada di gudang tersebut, seolah menjadi saksi atas kegiatan penimbunan BBM.

Dari informasi yang berhasil dihimpun batamtoday dari warga sekitar, gudang tersebut sudah berdiri sejak tiga bulan silam, dimana tiap hari kendaraan kendaraan pelansir solar hilir mudik masuk gudang yang berada di tepi laut tersebut.

"Baru sekitar tiga bulan gudang ini berdiri. Banyak mobil termasuk taksi yang sering keluar masuk gudang," ujar seorang ibu rumah tangga yang punya warung kecil tak jauh gudang.

Namun demikian, ibu pemilik warung ini mengaku tak tahu aktivitas apa yang terjadi di dalam gudang. Dia menyampaikan kembali, gudang tersebut kini sunyi, sesenyap aparat keamanan yang susah dimintai keterangan soal penggerebekan itu.

Editor: Dodo