Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belajar Musik Tak Pandang Usia
Oleh : Andri Arianto
Kamis | 07-04-2011 | 09:28 WIB
Gilang_Ramadhan.jpg Honda-Batam

Foto:ist

Batam, batamtoday - Musisi Gilang Ramadhan mengingatkan bahwa belajar musik tak perlu memandang usia, seperti pandangan hanya anak kecil yang perlu belajar dan diikutkan les musik.

Gilang menyebutkan saat ini setidaknya ada sekitar 10 - 20 persen murid GRSB di berbagai daerah di Indonesia merupakan kalangan berumur dan profesional dari berbagai bidang pekerjaan.

"Belajar musik tidak pernah ada kata terlambat. Orang tua pun perlu belajar musik, tidak ada kata terlambat," kata Gilang seperti dilansir dari laman gaya hidup, kapanlagi, Kamis 7 April 2011.

Ia mengaku ada beberapa kalangan profesional yang belajar di GRSB, sekolah musik miliknya, mulai dari profesi dokter, polisi, arsitek, bankir, hingga ibu-ibu rumah tangga.

"Kalau ditanya apakah orang-orang berumur yang baru belajar musik itu nantinya bisa jago banget? Tergantung keseriusan, latihan, dan umur seseorang tentunya," katanya.

Namun, ia mengaku ada murid sekolah musiknya yang seorang profesional, namun kemudian banyak diminta untuk tampil pentas di hotel-hotel setelah menguasai alat dan permainan musik.

"Karena itu, tidak ada kata terlambat belajar musik. Paling tidak, dengan belajar musik, seseorang bisa bermain musik secara baik untuk menghilangkan stres dan kejenuhan," katanya.