Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gudang BBM Ilegal di Tanjung Gundap Digerebek
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 13-06-2013 | 08:28 WIB

BATAM, batamtoday - Sebuah gudang penimbunan BBM jenis solar digrebek oleh aparat Kepolisian dan TNI pada Rabu (12/6/2013) malam.

Penggerebekan ini disinyalir dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI karena informasi dari masyarakat, yang kerap melihat berbagai jenis kendaraan pelangsir solar hilir mudik masuk ke gudang yang diduga milik Adibin.

Menurut informasi yang didapat batamtoday pada Rabu malam, penggerebekan dilakukan oleh Unit VI Tipiter Polresta Barelang, yang disaksikan oleh anggota TNI.

Sebagai barang bukti turut diamankan dua bunker berisi BBM jenis solar yang diangkut pakai truk, kendaraan mobil pelansir, yang dibawa ke Polresta Barelang pada malam kejadian, serta lima orang.

Menurut sumber, kelima orang yang diamankan tersebut dibawa sebagai saksi.

"Statusnya belum ditetapkan polisi apakah tersangka atau saksi, tapi sudah diamankan di Polresta Barelang," kata sumber.

Iptu Chrisman Panjaitan, Kanit Tipiter Polresta Barelang, yang dimintai kronologis kejadian pada hari Kamis (13/6/2013) enggan memberikan keterangan dan minta langsung mengonfirmasi ke Kasat Reskrim.

"Langsung ke kasat saja ya, sorry ya," ujarnya.

Editor: Dodo