Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rebut Piala Bergilir Senator Hardi Hood

Puluhan Pemantun Kepri Siap Beraksi di Tarung Pantun II
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 12-06-2013 | 18:16 WIB
tarung_pantun.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Setelah sukses menggelar Tarung Pantun I antar Kampung Tua Se-kota Batam pada tahun 1012 lalu, Batam Bisa Production (BBP) kembali menggelar Tarung Pantun II untuk memperebutkan piala bergilir Senator Hardi Hood yang bakal diikuti puluhan pemantun dari Provinsi Kepri.

Ketua Panitia Tarung Pantun II, Rahmat Wahid mengatakan antusias peserta untuk mengikuti perlombaan ini sangat tinggi, sebab peserta tak sebatas dari Kota Batam saja, sehingga tarung pantun akan diikuti peserta dari 7 Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Kepri.

"Tarung pantun kali ini levelnya adalah tingkat Provinsi Kepri, kegiatan ini kami laksanakan karena antusias peserta dari daerah lain sangat tinggi untuk ikut dalam memperebutkan piala bergilir Senator Hardi Hood," kata Rahmat Wahid, Rabu (12/6/2013).

Menurut Rahmat, perlombaan tarung pantun II ini akan dilaksanakan di Dataran Lang-lang laut, Belakang padang selama dua hari, yakni pada tanggal 21 hingga 22 Juni 2013.

Babak penyisihan akan dilakukan pada hari pertama dengan menggunakan sistim kompetisi penuh dimulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 WIB dan babak final dilaksanakan pada hari kedua di jam yang sama.

"Pendaftaran dibuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut bayaran, sedangkan technical meeting dilakukan pada hari pertama sekitar pukul 9 pagi," terang Rahmat.

Selain peserta dari Provinsi Kepri, panitia pelaksana juga sudah melayangkan surat ke Malaysia dan Singapura untuk mengajak para pemantun negeri serumpun untuk   berpartisipasi  dan unjuk kebolehan.

Para pembantun Kepri dan negara tetangga ini akan memperebutkan piala bergilir dari Sentor Hardi Selamat Hood serta uang pembinaan. Untuk juara I sebesar Rp 5 juta.  Juara II Rp 3 juta, juara III sebesar Rp2 juta. Selain itu panitia juga memberikan  piagam penghargaan untuk seluuh peserta yang ikut berpartisipasi.

Bagi pemantun-pemantun Kepri yang berminat untuk bertanding dalam tarung pantun II ini dapat segera menghubungi kantor Batam Bisa Production di Komplek Ruko Greenland Blok C/ 9 atau kontak person (Rahmat Wahid 0812 70117771) atau (Mona Liza Hamzah 0813 72098897).

Editor: Dodo