Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpesona 'Bripda Saiful', Mahasiswi Stisipol Tanjungpinang Tertipu Jutaan Rupiah
Oleh : Agus Heryanto
Senin | 10-06-2013 | 15:21 WIB
mahasiswi-umrah-ditipu.jpg Honda-Batam
Korban saat melapor ke Polres Tanjungpinang siang tadi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Heboh kegantengan anggota Polwiltabes Bandung, Bripda Saiful Bahri, sekitar setahun lalu ternyata mampu membuat seorang mahasiswi di Tanjungpinang terpesona.

Berbagai usaha dilakukan oleh Normen, mahasiswi di Tanjungpinang itu untuk mendapatkan kontak personal sang polisi ganteng itu. Hingga akhirnya, ditemukanlah akun sosial media sang polisi itu dan mereka saling berteman.

"Awalnya saya yakin kalau akun facebook itu memang milik Bripda Saiful," kata Normen, warga Jalan Kota Piring gang Putri Raja 1 no.3 Rt 1/RW 1, Senin (10/6/2013).

Normen mengatakan perkenalan itu berlanjut dengan saling tukar nomor telpon dan saling kirim pesan singkat layaknya orang pacaran selama beberapa bulan.

Di awal Juni 2013, pemilik akun Bripda Saiful itu tersebut meminta bantuan kepada dirinya dengan meminjam sejumlah uang dengan alasan ibunya sakit, belum bayar rumah kontrakan dan lainnya.

Normen kemudian mentransfer uang sebanyak Rp 11,4 juta melalui Bank BRI pada Senin (3/6/2013). Karena ramai mengantri, Normen meminta tolong kepada seorang pria bernama Hamdan.

'Bripda Saiful' berjanji akan mengembalikan uang tersebut pada 5 Juni lalu. Namun tiba saatnya mengembalikan, 'polisi' itu malah menghilang dan susah dihubungi hingga kini.

Merasa tertipu, Normen kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Tanjungpinang berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban :  LP-B/328/K/IV/2013/Kperi/SPK-Res Tpi.

Hamdan yang sempat menolong Normen kini dijadikan saksi polisi sebab dirinya yang mentransfer uang dengan alat yang dituju.

Editor: Dodo