Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Sekupang
Oleh : Agus Heryanto/Irwan Hirzal
Rabu | 05-06-2013 | 17:13 WIB
pohon-tumbang-sekupang.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Puluhan pohon tumbang dan menutupi badan jalan dari jalur Sekupang menuju Tiban saat hujan disertai angin kencang melanda daerah tersebut sejak pukul 15.30 WIB pada Rabu (5/6/2013). Akibatnya puluhan pengendara tidak bisa melintasi jalur tersebut dan  terjebak macet.

Puluhan petugas Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) dan warga setempat langsung melakukan pemotong satu persatu pohon yang tumbang dan menutupi jalur tersebut, namun hingga kini info yang didapat batamtoday belum ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Puluhan pengendara yang terjebak macet terpaksa melintasi berlawanan arah, pasalnya hingga pukul 16.45 WIB jalur Sekupang menuju Tiban Masih dilakukan pemotongan pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan.

Sementara itu, salah satu petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Hamzah mengatakan hingga kini pihaknya melakukan pemotongan pohon yang tumbang sejak dari Restoran Bandung Resto hingga SMP Negeri 3 Sekupang.

"Masih banyak pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan seperti  di depan kantor camat dan depan Kantor Pengadilan Agama, Sekupang, akibatnya jalur tersebut terputus," kata Hamzah.

Menurutnya pihaknya akan melakukan pembersihan jalan secepatnya agar jalan bisa dilalui kembali dengan normal.

"Secepatnya kita lakukan, jangan sampai pemotongan pohon sampai larut malam," kata Hamzah kepada wartawan.

Di Tanjungpinang, hujan disertai petir meneror kota tersebut. Puluhan alat elektronik milik warga menjadi rusak akibat sambaran petir.

Hartanto, Kepala BMKG Tanjungpinang mengatakan hujan disertai petir masih akan berpotensi terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

"Saya imbau warga jangan menghidupkan alat elektronik maupun menggunakan ponsel saat hujan turun," kata dia.

Editor: Dodo