Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malaysia Keluarkan Travel Advisory ke Turki
Oleh : Dodo
Rabu | 05-06-2013 | 13:03 WIB

KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia mengeluarkan imbauan perjalanan (travel advisory) bagi warganya yang akan dan sedang berkunjung ke Turki.  Kementerian Luar Negeri Malaysia atau Wisma Putra, mengimbau warganya menghindari lokasi-lokasi yang menjadi tempat demonstrasi di Turki.

Wisma Putra dalam pernyataannya mengatakan Kementerian memonitor dengan seksama perkembangan di Istanbul dan Ankara. Demonstrasi besar-besaran di Turki telah menyebabkan ratusan orang luka-luka dalam beberapa hari terakhir.

“Terkait situasi saat ini,  kementerian mengimbau seluruh warga Malaysia menghindari bepergian ke daerah-daerah atau menunda kunjungan ke Turki untuk saat ini, demi keselamatan dan keamanan mereka sendiri,” begitu bunyi pernyataan itu.

Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan tengah menghadapi aksi protes paling sengit dalam satu dekade pemerintahannya. Kerusuhan dimulai Jumat ketika polisi menindak aksi demonstrasi di Istanbul. Aksi tersebut meningkat menjadi protes anti pemerintah di seluruh Turki. Sedikitnya dua orang dilaporkan meninggal.

Sumber: Tempo.co