Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions

Adebayor Bawa Madrid Pesta Gol Ke Gawang Tottenham
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 06-04-2011 | 09:26 WIB

Batam, batamtoday - Real Madrid berpesta gol ke gawang Tottenham Hotspur dengan kemenangan telah 4-0 dalam pada leg pertama Perempatfinal Liga Champions, Rabu, 6 April 2011 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Santiago Barnebeu. Dua gol Emmanuel Adebayor, Christiano Ronaldo dan Angel de Maria mengantarkan Los Galaticos selangkah menuju semifinal.

Tuan rumah sudah unggul pada menit kelima. Tandukan Adebayor meneruskan sepak pojok tak kuasa dicegah Gomes dan 1-0 Madrid memimpin. Tottenham harus puas bermain dengan sepuluh pemain saat pertandingan baru berumur 16 menit. Kartu kuning kedua yang diterima Peter Crouch lantaran melanggar Marcelo memaksa wasit mengusirnya dari lapangan.

The Lily Whites nyaris menyamakan skor tujuh menit berikutnya andai aksi Bale menemui sasaran. Menerima umpan dari Michael Dawson, Bale terbebas di kotak terlarang tuan rumah, sayangnya tembakannya melenceng. Madrid merespons dua peluang tim tamu lewat kombinasi Marcelo-Adebayor. Nama terakhir tidak dapat menuntaskan dengan sempurna saat dirinya gagal menyundul bola yang tak dapat dijangkaunya. Skor 1-0 bertahan sampai wasit F Brych meniup tanda babak pertama berakhir.

Usai jeda, motovasi tuan rumah bertambah untuk menambah jumlah gol, buktinya pada menit 57 crossing dari Marcelo dimanfaatkan kembali oleh Adebayor untuk membuat gol keduanya pada pertandingan tersebut dan merubah skor menjadi 2-0.
Delapan menit kemudian, Adebayor hampir saja menamakan lagi dirinya di papan skor jika saja Gomes tidak cekatan dalam menjinakkan heading striker asal Togo itu. Kesempatan hat-trick pun buyar

Memasuki menit 71, Tottenham kian tak berdaya saat tendangan deras cantik dari Di Maria merobek telak gawang tim tamu. Gelandang serang asal Argentina itu mendapat ruang tembak di sisi kanan sebelum membawa Madrid melebar jadi 3-0. Seakan belum puas, Madrid kembali menambah pundi golnya. Kali ini Ronaldo yang beraksi. Menerima assist dari Kaka, Ronaldo mengonversi sempurna si kulit bulat.

Susunan pemain:

Real Madrid:  Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Di Maria (Kaka 76'), Alonso, Ozil, Khedira (Diarra 61'), Adebayor (Higuain 75'), Ronaldo

Tottenham: Gomes, Corluka (Bassong 78'), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto, Jenas, Sandro, Modric, Bale, Van der Vaart (Defoe 45'), Crouch.