Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Rp 500 Juta dari Kantor Agen Pelayaran di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-06-2013 | 12:06 WIB
kantor-pelayaran-dibobol-maling.jpg Honda-Batam
Kantor Perusahaan Pelayaran Putra Segara Abadi dan PT BBM Global Jasa Bahari Tanjungpinang yang dibobol maling.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kantor Perusahaan Pelayaran Putra Segara Abadi dan PT BBM Global Jasa Bahari Tanjungpinang di Komplek  Bintan Center K.9 blok C Nomor 6 Jalan DI Panjaitan, dibobol maling. Uang Rp 500 juta yang tersimpan dalam lemari besi di ruangan pimpinan perusahaan raib digondol maling, Senin (3/6/2013).

Menurut pengawas kantor, Idam, kepada dirinya penjaga kantor Mul mengatakan kantor yang dijaganya dibobol diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. pagi, setelah melihat, dua lapis pintu ruko yang terbuat dari besi dan kayu terbuka dan rusak.

"Yang pertama mengetahui kantor dibobol maling si Mul, yang memberitahukan ke saya, sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi," kata Idam.

Idam menyebutkan Mul memberitahukan peristiwa pembobolan itu usai penjaga kantor tersebut mengantarkan tamu ke pelabuhan. Sepulangnya, mendapati kantor sudah dibobol.at pintu besi dan pintu kayu, dilantai bawah sudah rusak.

"Saat itu saya juga langsung datang ke kantor dan ketika kami periksa semua barang, sejumlah berkas sudah berantakan karena diacak-acak maling," ujar Idam.

Dari pengakuaan Mul kepada Idam selaku penanggung jawab kantor, Minggu (2/6/2013) sekitar pukul 18.00 WIB, dia sudah menutup pintu dan meninggalkan kantor untuk mengantar istrinya, ke rumah sakit.

"Barang-barang tidak ada hilang. Hanya uang Rp 500 juta yang diambil," kata Idam lagi.

Hingga berita ini diunggah, penyidik polisi masih melakukan olah TKP.

Editor: Dodo