Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kari Ini Khusus Untuk 18 Tahun ke Atas
Oleh : Dodo
Senin | 03-06-2013 | 11:15 WIB
kari_18_tahun_ke_atas.jpg Honda-Batam
(Foto: food.detik.com)

TOKYO - Apapun yang bertuliskan 18+ selalu bikin penasaran. Biasanya label ini ditempelkan pada film, rokok, atau minuman beralkohol. Ternyata, ada pula kari dalam kemasan yang bertuliskan 18+ di Jepang. Wah, bikin penasaran!

Kotak kari merek baru ini berwarna magenta dengan tulisan R18 terpampang besar di depannya. Seakan belum cukup, di salah satu sudutnya ditambahkan stiker bertuliskan 'For Adults Only'. Mengapa tak boleh dikonsumsi anak di bawah umur?

Tulisan di bagian belakang kotak kari inipun menjelaskannya: "Kari ini luar biasa pedas. Jangan makan jika Anda berusia di bawah 18 tahun." Peringatan ini malah menambah rasa penasaran. Ketika kotak dibuka, tampaklah kemasan aluminium yang lagi-lagi berlabel R18.

Sesuai instruksi, kemasan aluminium ini direbus dalam air mendidih selama 5-7 menit. Kemudian isi karinya dituangkan di atas sepiring nasi putih hangat. Aromanya sendiri tampak tak menunjukkan rasanya yang konon sangat pedas. Saat dicoba, reporter Rocket News 24 (28/05/13) kecewa. Rasanya tak seheboh peringatan berlapis-lapis di kemasannya.

Tapi tunggu dulu. Saat kari tersebut ditahan di mulutnya untuk menguji keseimbangan rasa lainnya, perlahan-lahan pedasnya mulai bertambah. "Berbeda dengan suapan pertama yang biasa saja, aftertaste-nya sungguh membakar! Apalagi panasnya tertinggal lama di lidah," tulisnya. Iapun menyesal telah meremehkan kepedasan kari ini.

Sebenarnya hidangan ini bisa saja disantap oleh anak di bawah umur. Bagaimanapun juga, label tersebut telah memperingatkan Anda. Jika tak berhati-hati, air mata Anda akan mengalir. Bahkan bisa pula mengalami sedikit muntah-muntah!

Kalau ingin menguji nyali dan ketahanan indera pengecap Anda, Anda bisa memesan kari R18 ini di situs Amazon Jepang. Harganya 1.000 yen (Rp 97.300) untuk ukuran 200 gram.

Sumber: food.detik.com