Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Elektronik Dibobol Maling, 16 LED TV Dibawa Kabur
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 29-05-2013 | 13:24 WIB
toko-elektronik-dibobol-maling.jpg Honda-Batam
Toko Asean Elektronik yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Toko Asean elektronik dan furniture dealer resmi produk Sharp yang berada di Komplek Commercial Centre 1-3, Anggrek Sari, Batam Centre dibobol maling, Rabu (29/5/2013) dini hari.

Aksi pencurian yang dilakukan kawanan maling yang diduga berjumlah empat orang pelaku ini berhasil terekam CCtv dimana pelaku berhasil membawa kabur 16 unit LED TV merk Sharp berbagai ukuran.

Berdasarkan rekamanan CCtv, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 3.20 WIB, dimana pelaku masuk melalui pintu depan dengan merusak rolling door dan masuk ke dalam toko.

"Aksi pencurian ini terekam CCtv toko, pelaku diduga lebih dari tiga orang," kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Donris Pasaribu kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Donris, pelaku masuk dan membawa kabur sebanyak 16 unit LED TV merk Sharp berbagai ukuran yang dipajang di etalase toko.

"Keterangan sementara pemilik toko hanya 16 unit TV yang dibawa kabur, kita masih lidik kasusnya," terang Donris.

Diperkirakan, lanjut Donris, pelaku sudah mempersiapkan kendaraan roda empat untuk mengangkut barang curian kabur dari lokasi kejadian.

"CCtv depan toko kurang jelas gambarnya, kini kami sedang mempelajari rekaman CCtv dalam toko untuk mengembangkan kasus ini," tegasnya.

Pantauan batamtoday, tim buser Polsek Batam Kota dan identifikasi Satreskrim Polresta Barelang sedang melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi terkait aksi pencurian ini.

Sementara itu, di lantai dua toko ada karyawan yang tinggal dan menghuni toko, namun saat kejadian tak satupun karyawan yang mengetahui aksi ini bahkan juga sekuriti kawasan yang lokasinya tepat disebelah lokasi kejadian.

Kerugian akibat pencurian ini mencapai ratusan juta rupiah.

Editor: Dodo