Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobol Plafon, Maling Obok-obok Rumah Wartawan
Oleh : Emmi Wati
Selasa | 28-05-2013 | 19:51 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Faisal (30) warga Jalan Tamban no.32, Kelurahan Tarempa, Anambas terdiam setelah melihat kontakannya diacak-acak maling, Selasa (28/5/2013) sekitar pukul 11.30 WIB.

Beruntung, dalam peristiwa ini korban hanya kehilangan uang tunai sebesar Rp 300 ribu. Sementara, 2 unit laptop, cincin dan gelang emas serta peralatan elektronik lainnya tidak diambil pelaku.

"Yang pertama mengetahui kejadian ini Istri saya. Mengetahui kontarakan sudah diacak-acak maling,  dia pun melaporkan kepada saya," kata Faisal menjelaskan kronologis kejadian kepada wartawan di kediamannya.

Lanjut Faisal, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa motif pelaku. Sebab, jika pelaku benar-benar ingin maling bisa dipastikan semua peralatan elektronik seperti, laptop, perhiasan serta TV, playstation serta barang berharga lainnya pasti raib dibawa pelaku.

 "Total kamar yang diobrak-abrik pelaku ada sebanyak 3 kamar. Semuanya berantakan karena diacak-acak," jelas Faisal yang juga berprofesi sebagai wartawan ini.

Masih kata Faisal, pada kamar yang ditempatinya bersama istri, korban masuk dengan cara membobol plafon kamar. Sedang kamar kedua yang dihuni Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN), pelaku masuk dengan cara membobol jendela kamar hingga patah. Sedangkan kamar ketiga pelaku masuk dengan cara mombobol gembok pintu kamar.

Ironisnya, meski kejadian ini berlangsung pada siang hari, tidak ada satupun saksi mata yang mengetahuinya. Padahal, di kontarakan berlantai dua ini, merupakan kantor DPD PAN Kabupaten Anambas. Sementara pada lantai 1, ditempati oleh pedagang yang menjual baju.

"Atas kejadian ini, saya sudah melaporkan ke Mapolsek Siantan. Namun saya belum dimintai keterangan," jelas Faisal.

Editor: Dodo