Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tegah Penyelundupan Narkoba

BNNP Apresiasi Keberanian Aparat Kanwil DJBC Khusus Kepri
Oleh : Ali
Selasa | 28-05-2013 | 15:32 WIB
bnnp-kepri-benny.jpg Honda-Batam
Kepala BNNP Kepri, Kombes Pol Beni Setiawan.

BATAM, batamtoday - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengapresasi keberanian petugas Kanwil DJBC Khusus Kepri yang berupaya menegah penyelundupan narkotika yang dilakukan penyelundup beberapa waktu lalu di Perairan Batam.

"Tentang peristiwa itu, saya apresiasi dengan usaha dari BC (Kanwil DJBC Khusus Kepri) yang berani menegah para penyeludup narkoba masuk ke wilayah Kepri, khususnya Batam," ujar Kepala BNNP Kepri, Kombes Pol Beni Setiawan kepada batamtoday, Selasa (28/5/2013).

Dugaan penyelundupan narkoba yang ditegah BC dengan peristiwa heroik beberapa waktu lalu, menurutnnya, aparatur pemerintah dan aparat keamanan turut serta bahu membahu dalam pencegahan masuknya narkotika ke wilayah NKRI dengan tidak pandang bulu, dan seharusnya seluruh warga negara patuh dan taat dengan hukum.

"Yang terjadi saat ini, lambang dan simbol negara yang diserang dan dilecehkan, kita tunggu apa reaksi kita semua," tanyanya kepada penegak hukum.

Seperti di pemberitaan sebelumnya, petugas Kanwil DJBC Khusus Kepri menegah para penyeludup barang sembako seperti gula, yang diduga kjuat aparat Bea dan Cukai, peyeludup juga menyeludupkan Narkotika Klas I, dari Pasir Gudang Malaysia.

Pada saat dilakukan penegahan di perairan Batam, petugas Kanwil DJBC Khusus Kepri mendapat perlawanan dengan dilempari mercon lebih kurang selama 30 menit.

Meskipun dalam penegahan yang dilakukan gagal, namun Beni sangat apresiasi dengan upaya yang telah dilakukan itu.

Editor: Dodo