Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hardi Luncurkan Buku Lewat Teater Bangsawan
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 20-05-2013 | 09:20 WIB
Hardi-Selamat-Hood-memperse.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Hardi Selamat Hood mempersembahkan buku catatan dari Senayan kepada Ibunda tercinta.

BATAM, batamtoday - Setelah lebih kurang enam bulan menulis buku dengan judul 'Sebuah Catatan Dari Senayan, Mengabdi Dengan Hati' akhirnya buku milik Senator Hardi Selamat Hood diluncurkan lewat pementasan Teater Bangsawan.

Teater Bangsawan dari Batam Bisa Production (BBP) mengambil lakon Jembatan Penghubung Suara Negeri menjadi rangkaian dalam peluncuran dan bedah buku Senator Hardi Selamat Hood kepada undangan yang hadir di Hotel Nagoya Plaza, Sabtu (18/5/2013 kemarin.

"Peluncuran dan bedah buku akan kita berikan sentuhan berbeda. Ada dua sesi yang akan kita tampilkan. Pertama peluncuran buku yang ditampilkan melalui teater bangsawan, selanjutnya sesi kedua baru dilaksanakan bedah buku," kata Direktur Batam Bisa Production (BBP), Burhanuddin Nur.

Peluncuran buku melalui teater bangsawan yang merupakan persembahan seni budaya Melayu ini cukup memukau seluruh undangan yang hadir, sebab acara ini terbilang langka dibanding dengan peluncuran buku yang pernah ada.

Tak hanya teater bangsawan, acara peluncuran buku ini juga diselingi dengan testemoni sosok senator Hardi Selamat Hood yang disampaikan oleh Hasan Aspahani. Selain itu, profil video sosok dari adik pendiri Kepri Huzrin Hood ini juga dipertontonkan kepada undangan tentang sepak terjangnya mewakili aspirasi masyarakat Kepri selama empat tahun menjadi senator di Senayan.

Pada bagian akhir pementasan teater bangsawan, muncul sosok Hardi Selamat Hood bersama istrinya Koestrinie Hardi ke atas panggung dan menyanyi bersama, kemudian membawa sebuah buku dan memberikan kepada Ibundanya, Zainab Hood sebagai tanda peluncuran buku Sebuah Catatan Dari Senayan.

"Buku ini adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban saya kepada publik selama menjadi anggota DPD RI," kata Hardi.

Usai peluncuran, kegiatan dilanjutkan dengan sesi bedah buku yang disampaikan tiga orang narasumber yakni Prof Dr Jimmy Rumengan Rektor Uniba dari kalangan akedemisi, Prof Dr Ir Siti Nurbaya Msc mantan Sekjen DPD RI dan Drs H Nyat Kadir, Ketua LAM selaku perwakilan daerah.

Editor: Dodo