Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Solusi, Situasi PT Rock Tobacco Internasional Memanas
Oleh : Ali
Rabu | 15-05-2013 | 18:26 WIB

BATAM, batamtoday - Hasil perundingan ke empat yang dilakukan antara pihak buruh dengan manajemen PT Rock Internasional Tobacco kembali tidak menuai hasil kesepakatan, Rabu (15/5/2013).

Situasi mulai memanas karena usai perundingan manajemen PT Rock Internasional Tobacco mengeluarkan surat pemberitahuan sepihak. Padahal, perundingan dihadiri Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam namun tetap saja tidak berpihak kepada buruh sesuai aturan Ketenagakerjaan RI yang harus dipatuhi perusahaan rokok ini .

Adapun pemberitahuan yang disampaikan manajemen kepada para buruh dalam bentuk lemabaran kertas yang ditandatangani oleh Ennur Delist, selaku personalia dan Zhu Guang selaku Direktur yang dibacakan oleh  Ujang Rahmat, Koordinar PUK SPAI FSPMI PT. Rock Internasional Tobacco, Rabu (15/5/2013).

Diantaranya, dengan perihal perihal pemberitahuan untuk masuk kerja kembali dan berakhirnya sisa kontrak.

Poin Pertama "Memanggil karyawan atau karyawati yang dirumahkan untuk kembali bekerja sesuai dengan surat dirumahkan,"

"Karyawan dan karyawati diminta untuk bekerja sampai berakhirnya masa kontrak yang telah disepakati sebelumnya / sesuai dengan tanggal kontrak,"

"Dengan ini kami sekaligus memberitahukan dengan akan berakhirnya kontrak kerja yang telah disepakati sebelumnya, pihak manajemen tidak akan melakukan pengangkatan karyawan / kontrak menjadi karyawan permanen,".

Pantauan di lokasi, setelah menerima lembaran dari manejemen, buruh kembali melakukan aksi karena tidak menyetujui keputusan manajemen secara sepihak.

Editor: Dodo