Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1.400 Bungkus Mie Instan di China Terbeli Per Detik
Oleh : Dodo
Selasa | 14-05-2013 | 11:21 WIB
Mi-Instan.jpg Honda-Batam
Mi Instan.

BEIJING - Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Jepang, produk mie instan selalu menjadi hidangan favorit penghilang lapar. Tapi, sebuah daftar terbaru dari asosiasi ramen menyatakan konsumsi mie instan di Jepang masih jauh tertinggal dengan masyarakat China.

Saat ini China tidak hanya dikenal sebagai negara dengan populasi penduduk terbesar di dunia, tapi juga peringkat nomor satu konsumsi mie instan terbanyak dunia. Menurut data World Ramen Association di Osaka, Jepang, China masih menduduki peringkat teratas sejak tahun lalu.

Dalam data yang ditunjukkan, masyarakat China mengonsumsi 44 milyar paket mie instan pada tahun 2012. Menempati posisi kedua adalah Indonesia dengan 14 milyar dan Jepang menempati posisi ketiga dengan konsumsi 5,4 milyar paket mie instan. Jika dihitung rata-rata, setiap detiknya masyarakat China membeli 1.400 paket mie instan!

Dilansir dalam CNTV (13/05/2013) mobilitas masyarakat China yang sangat tinggi menjadi salah satu faktor mengapa mie instan menjadi sangat populer. Selain itu, produk ini juga dinilai murah, mudah dibawa, dan dimasak.

Selain enak dan mengenyangkan, mie instan dinilai praktis untuk dibawa bepergian. Banyak keluarga China yang memilih untuk membawa mie instant untuk acara piknik, terutama saat festival musim semi.

Tidak hanya untuk disantap sehari-hari, produk ini ternyata juga menjadi pilihan utama pasca bencana. Setelah musibah gempa bumi di Lushan pada minggu lalu, banyak sukarelawan dan korban menyantap mie instan sebagai makanan utama mereka.

Sumber: food.detik.com