Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trigol Sturridge Benamkan Fulham
Oleh : Dodo
Senin | 13-05-2013 | 08:36 WIB

LONDON - Liverpool bangkit dari ketertinggalan 1-0 untuk membawa pulang tiga angka penuh dari Craven Cottage, markas Fulham, pada Minggu (12/5/2013).

Striker Daniel Sturridge muncul sebagai penentu raihan tripoin The Reds lewat ukiran hat-trick-nya. Setelah Dimitar Berbatov mencetak gol pembuka untuk The Cottagers, Sturridge berturut-turut membobol gawang Mark Schwarzer di menit ke-36, 63, dan 85.

Tak ada perubahan posisi buat Pool meski menambah nilai menjadi 58. Anak buah Brendan Rodgers sudah dipastikan finis di urutan ketujuh klasemen. Sementara skuat Martin Jol kini bertengger di posisi 15 dengan 40 poin.

Babak Pertama

Fulham berusaha mengambil inisiatif serangan dan memperoleh dua sepak pojok dalam rentang tiga menit awal, tapi itu tak membuahkan hasil signifikan.

Sementara itu, Liverpool yang mulanya tertekan pelan-pelan memperbaiki penampilan dan membangun dominasi serangan. Tembakan akurat pertama dalam laga ini pun dilakukan pemain tim tamu, tepatnya Philippe Coutinho.

Melewati satu pemain bertahan Fulham, gelandang serang muda Brasil itu melepaskan tendangan yang masih dapat diantisipasi Mark Schwarzer.

Kesempatan bagus selanjutnya didapat Daniel Sturridge. Terbebas dari perangkap off-side untuk menerima bola dari Jamie Carragher, tembakan eks penyerang Chelsea itu dari sudut sempit hanya bergulir melewati mulut gawang.

Beberapa saat berselang, gantian tendangan Jordan Henderson yang melenceng jauh dari sasaran.

Banyak diserang, Fulham ganti mengancam pada menit ke-31. Bola halauan pertahanan Liverpool terhadap tendangan bebas Bryan Ruiz jatuh ke kaki Eyong Enoh, yang langsung melepas tembakan jarak jauh yang mengarah tepat ke pelukan Pepe Reina.

Cuma dua menit kemudian, The Cottagers memecahkan kebuntuan via Dimitar Berbatov. Berdiri bebas tanpa kawalan, striker Bulgaria itu sukses menanduk masuk umpan silang terukur Sascha Riether dari sisi kanan.

Keunggulan Fulham tak berlangsung lama. The Reds membalas instan melalui Sturridge (36'). Mendapat umpan jauh Andre Wisdom, Sturridge mengecoh satu pemain bertahan tuan rumah sebelum melesakkan tendangan kaki kanan yang gagal dihadang Schwarzer.

Skor 1-1 bertahan sampai paruh pertama rampung.

Babak Kedua

Laga berjalan kian menarik selepas turun minum dengan kedua tim bergantian mengancam.

Pertama Liverpool memperoleh kesempatan melalui sundulan Sturridge yang masih terlalu tinggi di atas sasaran. Berikutnya ganti Fulham menebar bahaya via tendangan jarak jauh Alexander Kacaniklik yang juga gagal menemui target.

Ketika laga menginjak sejam, tuan rumah meminta penalti setelah umpan silang Ruiz tampak ditahan oleh tangan Lucas Leiva dalam kotak rawan, tapi wasit tak menggubris klaim tersebut dan tetap melanjutkan pertandingan.

Tak berapa lama setelah insiden itu, Sturridge melesakan gol kedua sekaligus membawa The Reds berbalik memimpin 2-1. Serangan yang tertata rapi berujung dengan umpan matang Coutinho yang dituntaskan dengan sempurna oleh Sturridge dari jarak dekat (63').

Tertinggal, The Cottagers menerapkan tekanan deras untuk menyamakan kedudukan, tapi mereka kesulitan membongkar solidnya pertahanan lawan.

Pada sisi lain, Liverpool punya banyak peluang bagus untuk menambah skor, di antaranya melalui Sturridge, Jonjo Shelvey, dan Coutinho.

Gol ketiga akhirnya didapatkan pasukan Brendan Rodgers lima menit sebelum waktu normal habis. Sturridge melengkapi hat-trick-nya via tendangan lob melewati kepala Schwarzer. Gol ini kembali diawali oleh umpan terukur seorang Coutinho.

Kedudukan 3-1 bagi Liverpool bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Sumber: goal.com