Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gasak 2 Tabung Gas Milik Pengusaha Laundry di Tiban
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 09-05-2013 | 13:18 WIB
pencuri-tabung-gas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Saugi Sahab (32), pengusaha laundry di Tiban Koperasi terpaksa harus merelakan 2 unit tabung gas 3 kg miliknya hilang dibawa kabur maling, usai beraksi di tempat usahanya, Rabu (8/5/2013) dini hari.

Peristiwa itu diketahui korban ketika hendak menghidupkan mesin pengering pakaian usaha laundry miliknya, namun setelah dicek, 2 unit tabung gas 3 Kg telah raib dari belakang mesin pengering pakaian.

"Saya sebelumnya tak sadar kalau toko dibobol maling, sebab tak ada bekas tanda-tanda pintu dicongkel," kata pengusaha keturunan Arab ini.

Curiga dengan aksi tersebut, Saugi lantas memeriksa ke dalam toko dan mendapati tumpukan pakaian laundry sudah berserakan diobok-obok maling.

"Sepertinya ada pakaian yang juga dicuri, tapi saya belum cek pasti, sebab nanti pasti ketahuan saat konsumen akan mengambil pakaian," lanjutnya.

Kalau memang ada pakaian hilang sudah resiko, pasti nanti saya berikan ganti rugi kepada pelanggan jika memang benar pakaian mereka dicuri maling.

"Nekad juga pencurinya, padahal di toko ada karyawan yang sedang tidur. Tapi dasar maling, mana peduli mereka kalau mau beraksi," kesalnya.

Beruntung beberapa barang-barang elektronik miliknya yang ada di toko luput dari aksi pencuri. Padahal di dalam toko ada televisi dan laptop yang disimpan di dalam lemari.

Masih kata Saugi, sekitar satu pekan lalu, maling juga sempat beraksi di dealer sepeda motor yang tak jauh dari tempat usahanya, dan berhasil membawa kabur tabung gas 3 kg dan empat karung tepung.

Editor: Dodo