Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Provinsi Kepri Sambut Baik Perubahan Nama Bank Riau
Oleh : Batamtoday
Jum'at | 08-10-2010 | 05:40 WIB

Tanjungpinang-DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambut baik perubahan nama Bank Riau menjadi Bank Riau Kepri. Perubahan nama tersebut dinilai akan membuat ikatan emosional masyarakat Kepri dan Riau akan semakin kental dan kuat.

"Perubahan nama tersebut tentunya akan membawa implikasi yang sangat luas dan jauh lebih bermanfaat bukan saja dari segi ekonomi melainkan juga dari segi sosial kemasyarakatan," kata Sofyan Samsir.
 


Penilaian tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kepulauan Riau Drs H Sofyan Samsir menanggapi perubahan nama Bank Riau yang akan menjadi Bank Riau Kepri.

Sofyan Samsir menilai, perubahan nama atau penambahan nama Bank Riau meniadi Bank Riau Kepri adalah bentuk kerukunan dan emosional yang kuat diantara kedua provinsi. Konsekuensi dari perubahan nama tersebut tentu saja, agar peran Bank Riau Kepri baik di provinsi induknya, Riau maupun di provinsi Kepri  dapat senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan perekonomian kedua provinsi tersebut.

Sebagaimana diketahui, manajemen Bank Riau, telah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia dan Komisasris Bank Riau terhadap perubahan nama Bank Riau menjadi Bank Riau Kepri. Perubahan nama tersebut, sebagaimana dikatakan staf Direksi Bank Riau Syamsul akan dilaksanakan launching Bank Riau Kepri di Tanjungpinang yang akan dihadiri oleh Gubernur Riau H M Rusli Zainal SE dan Gubernur Kepulauan Riau Drs H Muhammad Sani sekitar tanggal 13 Oktober 2010 mendatang.
Selain menyambut baik perubahan nama tersebut, Sofyan Samsir yang juga Anggota Komisi II yang membidangi Perekonomian dan Keuangan DPRD Provinsi Kepri tersebut, pemerintah Provinsi Kepri juga harus melakukan reposisi terhadap dana-dana milik daerah ke Bank Riau Kepri. Kalau selama ini, Pemprov lebih banyak menempatkan dananya di Bank Bukopin, maka ke depan Pemprov harus menempatkan lebih banyak dananya di Bank Riau Kepri, ujarnya tegas. (btd/sur)