Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Peringati May Day, Agenda DPRD Batam Ditunda
Oleh : Gokli
Rabu | 01-05-2013 | 09:16 WIB
Udin-P-Silahaloho-2-jpg.jpg Honda-Batam
Udin P. Sihaloho, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam.

BATAM, batamtoday - Aksi demo buruh pada 1 Mei 2013 di Batam ternyata berpengaruh terhadap DPRD Batam. Sejumlah agenda, seperti Rapat Paripur dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terpaksa diundur.

Sekretaris DPRD Batam, Marzuki, membenarkan sejumlah agenda dewan ditunda untuk hari ini. Dia mengatakan penundaan itu dilakukan sehubungan dengan adanya aksi demo buruh memperingati May Day.

"Sejumlah agenda hari ini ditunda, padahal seharusnya ada Rapat Paripurna. Tetapi lebih jelasnya boleh di lihat pada website DPRD Batam," tutur dia kepada batamtoday.

Di gedung DPRD Batam, sekitar pukul 09.00 WIB, para anggota Dewan yang biasanya lalu lalang ke luar masuk ruang terlihat sepi dan bahkan tak ada aktivitas seperti biasanya.

Dari 45 wakil rakyat yang duduk di DPRD Batam, sekitar pukul 09.00 WIB, baru satu orang yang datang untuk melihat dan mendukung aspirasi buruh.

Adalah Udin P Sihaloho, wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Batam sebagai Wakil Ketua Komisi yang sudah tiba dan menunggu kehadiran buruh menyampaikan aspirasinya.

"Beberapa agenda hari ini ditunda, tetapi bukan berarti tak jadi masuk kantor. Apalagi ada aksi buruh menyuarakan aspirasinya, dan memang sudah kewajiban saya selaku wakil rakyat memperhatikan itu," ungkap dia, di teras Gedung DPRD Batam menunggu kedatangan buruh.

Editor: Dodo