Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

May Day, Tak Ada Pengamanan Khusus di Batamindo
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 30-04-2013 | 15:07 WIB
andi-mappisangka.jpg Honda-Batam
Andi Mappisangka.

BATAM, batamtoday - Menyambut peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day ) yang jatuh pada hari Rabu (1/5/2013), kawasan industri Batamindo tidak memberlakukan pengamanan khusus di wilayah yang dihuni 72 perusahaan tersebut.

Namun, Andi Mappisangka, koordinator keamanan Batamindo menyebutkan pihaknya akan menyiagakan aparat gabungan untuk melakukan penjagaan.

"Tidak ada pengamanan khusus terhadap kawasan terbesar di Batam ini, kami pihaknya hanya melakukan pengamanan standar dengan menutup akses pintu I dan III. Untuk akses keluar diberikan terbuka melalui pintu II, IV, VI," ujarnya, Selasa (30/4/2013).

Andi juga mengatakan kawasan Batamindo mempunyai tenaga pengamanan yang terdiri dari personil TNI, Polri  ditambah dengan sekuriti, sehingga tak perlu ada penambahan personil.

Diharapkan dalam merayakan May Day besok, buruh dapat berlaku tertib dan jangan ada sweeping terhadap buruh yang tidak ikut aksi.

Sementara itu, dari pantauan terlihat bentangan kawat berduri sudah disiapkan di sejumlah pintu masuk dan keluar kawasan.

Editor: Dodo