Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dubes Swedia akan Tinjau Sarana dan Pra Sarana Bandara Hang Nadim
Oleh : Roni Ginting
Senin | 29-04-2013 | 10:39 WIB
AmbassadorEwa.jpg Honda-Batam
Duta Besar Swedia, Ewa Polano. (Foto: scandasia.com)

BATAM, batamtoday - Duta Besar Swedia, Ewa Polano beserta rombongan yang mengadakan kunjungan ke Batam pada Senin (29/4/2013) akan mengunjungi beberapa kawasan Industri dan meninjau sarana dan pra sarana di Bandara Hang Nadim.

Berdasarkan tentatif acara dari BP Batam, kunjungan diawali dengan pertemuan di lantai 8 gedung BP Batam yang digelar tertutup.

Selepas itu, rombongan Dubes akan mengunjungi Kawasan Industri Batamindo dan Kawasan Industri Kabil Industrial Estate.

"Tengah hari makan siang di Nongsa Point Marina," kata Ridho, Humas BP Batam kepada wartawan.

Dubes Swedia juga akan melakukan peninjauan sarana dan pra sarana Bandara Hang Nadim Batam. Usai melakukan kunjungan, Polano akan langsung bertolak ke Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan SAAB Swedia mengajak Indonesia khususnya Batam sebagai partner dalam melaksanakan program kerjasama saling menguntungkan dalam bidang kedirgantaraan. Dimana Bandara Hang Nadim akan dikembangkan lebih luas menuju eco airport.

Upaya yang dilakukan untuk mencapai eco airport dengan menerapkan desain ramah lingkungan, mengurai emisi kadar CO2. Mengganti alat-alat yang hemat listrik, penerapan pembagian sampah, meminimalisir dan mengefisiensi segala kegiatan yang tidak diperlukan.

Editor: Dodo