Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Demo Besar-besaran di PT Nissin Kogyo
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 26-04-2013 | 11:33 WIB
demo-di-pt-nissin-1.jpg Honda-Batam
Ipda Arman terlihat memberikan penjelasan kepada sejumlah buruh PT Nissin.

BATAM, batamtoday - Ancaman Ketua PUK FSPMI PT Nissin Kogyo, Deny, yang akan melakukan demo besar-besaran di PT Nissin Kogyo hari ini, Jumat (26/4/2013), nampaknya urung dilaksanakan.

Pantauan batamtoday di lokasi perusahaan asal Jepang itu, hingga pukul 10.30 WIB pagi tadi tak ada aksi demo besar-besaran. Yang ada, hanya sekitar 50-an karyawan PT Nissin berada di lokasi perusahaan tanpa ada orasi.

Terlihat kurang lebih sekitar 50-an karyawan tersebut duduk dan sebagian berdiri membentangkan sebuah spanduk bertuliskan "Kami Karyawan PT Nissin Juga, Kenapa Ada Diskrimisasi?".

Disinggung soal ancaman demo besar-besaran dengan menghadirkan seluruh anggota FSPMI, Deny hanya mengatakan belum jadi datang. "Belum jadi datang," ujar Deny singkat.

Yang menarik perhatian di lokasi PT Nissin, adalah ketika mobil Sabhara Polresta Barelang hendak memasuki area PT Nissin sekitar pukul 10.15 WIB, sempat terjadi ketegangan adu mulut antara Ipda Arman, dengan sejumlah buruh wanita yang sempat melarang kendaraan tersebut memasuki area PT Nissin.

Setelah terjadi pembicaraan antara kedua belah pihak, akhirnya para karyawan membiarkan dua unit kendaraan tersebut masuk yang diikuti oleh sorakan para buruh itu. Hingga berita ini diunggah, suasana di PT Nissin Kogyo yang terletak di kawasan Batamindo itu masih terpantau dalam kondusif.

Editor: Dodo