Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dijaga Ketat, Buruh PT Nissin Kogyo Lanjutkan Aksi Mogok Kerja
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 23-04-2013 | 12:43 WIB
nissin.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh PT Nissin Kogyo Batam, yang terletak di kawasan Batamindo Industrial Park, masih tetap bertahan melakukan aksi mogok kerja, Selasa (23/4/2013).

Rian, koordinator buruh mengatakan aksi mogok ini mereka lanjutkan untuk menuntut kejelasan dari manajemen PT Nissin Kogyo yang melarang mereka masuk kerja tanpa alasan pasti.

Ironisnya, perusahaan justru malah merekrut tenaga baru untuk menggantikan buruh yang mogok ini.

"Semua buruh sangat kesal kepada pihak manajemen, selain tidak mau diajak berunding manajemen juga sudah mendatangkan buruh baru lagi," katanya kepada batamtoday.

Buruh yang baru saja direkrut oleh pihak manajemen itu, masuk kerja lebih awal sekitar pukul 06.00 WIB dan saat itu semua karyawan baru dijemput oleh mobil manajemen di depan Masjid Nurul Islam, Batamindo. Hal ini dilakukan pihak manajemen untuk mengecoh karyawan,

"Karyawan baru itu dijemput mobil PT didepan masjid Nurul Islam, datangnya juga lebih cepat. Makanya tadi kami kecolongan," keluhnya, yang diamini oleh beberapa karyawan lainnya.

Sampai berita ini diunggah para karyawan yang sudah bekerja diatas 1 tahun ini masih tetap melakukan demo di depan PT Nissin dengan duduk bersama dengan sesama karyawan, yang dijaga pihak sekuriti Batamindo dan pihak kepolisian.

Editor: Dodo