Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembangkan Portofolio ATP di Eropa

Emirates Sponsori Turnamen Tenis Roland Garros
Oleh : rilis
Jum'at | 19-04-2013 | 12:25 WIB

JAKARTA, batamtoday -- Emirates, salah satu maskapai penerbangan di dunia yang berkembang pesat, dan Rolland Garros mengumumkan kesepakatan kerja sama selama lima tahun dengan menunjuk Emirates sebagai mitra resmi untuk Turnamen Tennis Roland Garros 2013 yang akan berlangsung dari 21 Mei 2013 hingga 9 Juni 2013.

Pengumuman tersebut dinyatakan oleh Tim Clark, President Emirates Airline dan Jean Gaschassin, Presiden Federasi Tenis Perancis dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Rolland Garros, Paris pada 17 April 2013.

Dinamai dari seorang pionir industri penerbangan Perancis dan pendukung tenis, Roland Garros, turnamen ini merupakan kelanjutan dari portofolio sponsor untuk tenis yang telah ada. "Turnamen yang telah disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia ini membuktikan bahwa kejuaraan tenis lapangan tanah liat ini merupakan sarana yang tepat untuk menyelaraskan merek kami," kata Clark dalam rilis yang diterima batamtoday, Jumat (19/4/2013).

"Ada beberapa cara untuk mengikuti olahraga tenis di dunia. Anda tidak harus bermain tenis untuk menjadi penggemar dan mengapresiasi dedikasi yang diperlukan untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Olahraga ini merupakan sebuah apresiasi bagi kami yang telah menjadi katalis di belakang berbagai sponsor tenis dunia, termasuk dua dari acara tenis Grand Slam," tambahnya.

Jean Gachassin, Presiden Federasi Tenis Perancis, mengaku sangat senang dan juga bangga menyambut sebuah merek internasional seperti Emirates di antara sponsor resmi Turnamen Tennis Roland Garros 2013.

"Kehadiran Emirates sangat sesuai dengan strategi pengembangan dan kerja sama kami yang bertujuan untuk memperluas jangkauan global kami. Tentunya, apa yang lebih bagus dari asosiasi antara Perancis Terbuka yang dinamai berdasarkan Roland Garros, seorang pionor di dunia penerbangan dan salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia," kata Jean Gachassin.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, Emirates akan mendapatkan keuntungan dari merek signifikan Centre Court Philippe-Chatrier, seperti panel pada saat kompetisi. Selain itu, akan ada ruangan pribadi untuk tamu Emirates di Rolland-Garros Village dan kotak bokssepanjang arena tenis. Emirates juga memiliki area khusus untuk menyambut masyarakat di RG Lab, yaitu zona untuk penggemar.

Sponsor Emirates di Roland Garros ini adalah sponsor untuk yang ketiga kalinya di Eropa, setelah Internazionali BNL d'Italia (Italian Open) yang diumumkan tahun lalu dan Barcelona Open yang diadakan Maret 2013.

Kompetisi tenis utama lainnya yang disponsori oleh Emirates di seluruh dunia, antara lain US Open, Rogers Cup, BNP Paribas Open dan kejuaraan Dubai Duty Free Tennis. Emirates juga menjadi pesawat resmi untuk  ATP World Tour dan sponsor untuk peringkat Emirates ATP. Di Perancis, Emirates juga mensponsori kaos untuk klasemen Liga Paris Saint-Germain sejak 2006 dan mensponsori Alstom Open sejak 2010.

Saat ini Emirates  menawarkan penerbangan mingguan ke Perancis, dengan 20 kali penerbangan setiap minggunya dari Paris termasuk layanan A380 dua kali dalam sehari, penerbangan harian ke Nice dan lima kali penerbangan setiap minggunya ke Lyon. Dengan 200 armadanya, hingga saat ini Emirates sudah terbang ke 132 destinasi ke 77 negara.

Editor: Surya