Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Batam Janji Selesaikan Masalah Buruh PT Ghim Li Kamis Lusa
Oleh : Gokli
Selasa | 16-04-2013 | 14:42 WIB

BATAM, batamtoday - Komisi IV DPRD Batam berjanji akan menyelesaikan permasalah antara buruh dengan PT Ghimli pada Kamis (18/4/2013) lusa. Janji tersebut dibuat dalam satu bentuk perjanjian, yang ditandatangani oleh Ketua Komisi IV, Riki Syolihin dengan perwakilan buruh.

Riki mengatakan tuntutan buruh untuk dipermanenkan akan disampaikan kepada manajemen PT Ghim Li.

"Surat perjanjian sudah saya tanda tangani juga oleh perwakilan buruh. Kamis depan akan diselesaikan dan sudah disampaikan kepada pihak menajemen PT Ghim Li," kata Riki, Selasa (16/4/2013) siang.

Sejauh ini, kata Riki, manajemen PT Ghimli dinilai kooperatif dan bersedia menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan buruh. Sehingga, buruh diminta untuk membubarkan diri dan meninggalkan gedung DPRD Batam untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Saya lihat ini hanya masalah beda persepsi saja. Kalau tetap pihak manajemen tak bersedia memenuhi tuntutan buruh, pasti akan dilanjut sampai ke ranah hukum dalam hal ini PHI," kata dia.

Di depan para buruh, Riki menghubungi Manajer HRD PT Ghim Li, Khadafi untuk meminta supaya tidak membuat keputusan yang kontroversial atau yang dapat menimbulkan konflik sebelum hari Kamis depan. Sebab, intimidasi oleh pihak manajemen PT Ghim Li sangat ditakuti oleh buruh.

"Mannajemen PT Ghimli sudah menyanggupi, dan janji tidak akan lakukan tindakan yang dapat menimbulkan konflik," kata dia.

Editor: Dodo