Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Eropa 2012

Villa: Lithuania Bisa Berika Kejutan
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 29-03-2011 | 08:57 WIB

Madrid, batamtoday - Striker tim nasional Spanyol, David Villa mengingatkan pada rekan-rekannya untuk tampil lebih serius dan tidak menganggap remeh Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung pada hari Rabu, 30 Maret 2011.

Penyerang klub Barcelona ini sebelumnya tampil sebagai pahlawan berkat dua golnya saat La Furia Roja menang 2-1 atas Republik Ceko di Granada akhir pekan lalu. Berkat kemenangan itu, juara dunia itu masih mempertahankan rekor sempurna di fase kualifikasi ini dan memimpin klasemen sementara Grup I.

Pada pertemuan pertama pada Oktober 2010 lalu, Spanyol berhasil mengalahkan pasukan Raimondas Zutautas dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Salamanca. Saat itu, striker Athletic Bilbao Fernando Llorente menyumbang dua gol.

"Di Salamanca, kami sempat kesulitan mendobrak dua garis dari empat sektor pertahanan mereka," ujar Villa dikutip FIFA.com.

"Kami tampaknya akan menghadapi pertandingan yang sama. Kami berusaha untuk tidak mengabaikan pertahanan kami menghadapi serangan balik mereka."

"Kami memiliki sebuah pertandingan besar, dan kami sepenuhnya harus fokus di sini. Yang paling penting adalah meraih kemenangan."